Tuesday, January 3, 2017

Gitu Aja Kok Repot!

Desain oleh Fuadla
Bulan Desember kemarin, adalah bulan haul Gus Dur ke-7. Sudah cukup lama kita ditinggalkan beliau. Meski aku belum pernah ketemu secara langsung dengan beliau. Tapi nasehat dan petuahnya sangat mengena, dalam pribadiku.

Ketika beliau wafat, tepatnya pada tanggal 30 Desember 2009. Aku masih duduk di kelas tiga  Tsanawiyah, setara dengan SMP. Waktu itu aku liburan di pesantren, tak pulang. Kegelisahannku pun memuncak ketika mendengar kabar bahwa kiai kharismatik, Gus Dur, meninggal dunia.

Semenjak lulus dari sekolah dasar aku sudah suka menulis, tentang apa saja. Untuk menenangkan kegelisahaan, aku tuangkan saja pada sebuah 'mini' tulisan. Dan sengaja aku kirim ke Jawapos, kolom Gagasan. Alhamdulillah, dimuat pada awal bulan.
Kliping Jawapos

Dan pada haulnya ke-7 ini. aku mengikuti kontes desain yang diadakan Santri Design Community. Alhamdulillah, belum dianugerahi sebagai juara, hehehe....
Gitu Aja Kok Repot!!! Sekian.





Bagikan

Jangan lewatkan

Gitu Aja Kok Repot!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.